Minggu, 09 September 2012

IMM AR. Fakhruddin Jalin Ukhuwah


SYAWALAN KADER DAN PENGAJIAN MAHASISWA 
Dipenghujung Syawal ini, tepatnya pada hari Ahad tanggal 22 Syawwal 1433 H/ 09 September 2012 M di masjid KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dijadikan moment khusus bagi para kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah cabang AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta untuk mengadakan Syawalan dan Pengajian. Tema yang diangkat adalah “JALIN UKHUWAH, TINGKATKAN IMTAQ DAN WARISKAN SEMANGAT” dengan pembicara Ustadz Dr. Muhammad Nurul Yamin, M. Si.
Acara Syawalan ini merupakan kerjasama yang solid dari Pimpinan cabang IMM AR. Fakhruddin dan Takmir masjid KH. Ahmad Dahlan. Harapannya, dengan menjalin ukhuwah maka akan terwujudlah masjid yang termakmurkan. Rangkaian acara demi acara juga berlangsung dengan lancar dan mendapatkan antusias dari sekitar 116 Immawan dan Immawati yang berasal dari komisariat-komisariat dibawah naungan IMM AR.Fakhruddin, diantaranya adalah komisariat Fisipol, Hukum, Pertanian, Fak. Agama Islam, STIKES Aisyiyah, Fak. Agama Islam Gunung Kidul, Fak. Teknik, Fak. Kedokteran dan Ilmu kesehatan (FKIK), dan Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) serta dari PC IMM dan bahkan dari alumni IMM yang hadir. Sambutan PC IMM AR. Fakhruddin diwakili oleh ketua bidang dakwah yakni Immawan Syahrul Ramadhan, sedangkan sambutan dari takmir masjid KHA. Dahlan diwakili oleh Immawan Kamal.
Pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Yamin itu bertujuan untuk menumbuhkan semangat bagi para kader seluruhnya untuk senantiasa kerja 3 AS, yaitu Kerja keras, kerja cerdas, dan kerja Ikhlas. Ketiganya inilah yang akan menjadi bekal kita sebagai seorang manusia untuk mengisi umur dengan amalan yang berguna. Beliau sampaikan kiat-kiat untuk menempuh itu semua. Begini rangkumannya:
1.        KERJA KERAS
Ubahlah paradigma berfikir anda. Karena jika anda tidak mengubah paradigma untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang maka anda akan terlunta-lunta.
2.      KERJA CERDAS
a.      Efektifkan sistem
b.      Kapitalisasikan kemampuan diri kita
c.       Keberperanan peran
d.      Fokus/ konsentrasi
3.      KERJA IKHLAS
a.      Bersihkan wadah/ hati dari segala unsur negatif dari nafsu, angan-angun, egois, tamak, putus asa.
b.      Perbesar wadah anda/ lapangkan hati anda
c.       Isi wadah dengan amal positif

d.      Harumkan hati dengan ucapan dan cinta
Setelah rangkaian acara, disampaikanlah sosialisasi program baru yang akan dilaksanakan oleh IMM AR. Fakhruddin yakni IMM PEDULI. Harapannya, IMM dapat menyalurkan kedermawanan para mahasiswa dan umat muslim seluruhnya kepada kaum yang membutuhkan dan sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama kader. Immawan Fahmi Firmansyah selaku Ketua PC IMM AR. Fakhruddim menyampaikan gambaran umum program tersebut, dan diumumkan pula perolehan perdana IMM Peduli telah mencapai sekitar Rp 300.000,00.  
Semoga Allah mencatat kegiatan ini sebagai amalan yang baik dan menggolongkan kita pada golongan orang yang beruntung. Amiin.
Selamat datang bagi kader baru (Mahasiswa baru), selamat bergabung di lingkungan Cabang AR. Fakhruddin Kota Yogyakarta. *Rizqi/Sekbid Dakwah*

     
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...